Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Syamsir Alam Catat Debut Manis Bersama DC United

By Muhammad Murfi Aji - Kamis, 21 Februari 2013 | 12:43 WIB
Syamsir Alam
Peksi Cahyo/Bolanews
Syamsir Alam

Pemain muda Indonesia yang kini bermain bersama DC United akhirnya diberi kepercayaan oleh pelatih DC United, Ben Olsen untuk melakukan debutnya. Dalam pertandingan tersebut Alam mampu memberikan kontribusi positif untuk klub berjuluk The Eagles.

Syamsir Alam mencatatkan debut ketika DC United bertanding melawan Philadelphia Union, Kamis (21/2) WIB atau Rabu (20/2) waktu setempat. Pertandingan tersebut merupakan lanjutan dari Walt Disney Pre Season Tournament.

Pemain berusia 20 tahun itu masuk di menit 63 saat DC United tertinggal satu gol. Alam langsung memberikan kontribusi positif ketika dia melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Philadelphia Union. Pergerakan Alam di kotak penalti dilanggar pemain belakang Philadelphia yang membuahkan penalti untuk DC United. Kyle Porter yang mengeksekusi penalti berhasil merobek gawang Philadelphia Union sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Alam kembali mampu membuat peluang untuk DC United. Umpan silang Alam nyaris kembali merubah kedudukan jika saja sundulan Porter tidak menghantam mistar gawang. 

Ketika dihubungi wartawan, Alam mengaku senang diberi kesempata untuk bermain dan bisa memberikan kontribusi untuk tim. "Alhamdulillah saya bisa menjalani debut. Pelatih berikan saya kepercayaan dan saya bersyukur bisa memanfaatkannya. Saya sangat senang bisa berkontribusi untuk tim saya," ujar Alam saat dihubungi via Blackberry Messenger, Kamis (21/2).

Meski telah memberikan kontribusi yang cukup baik bagi DC United, Alam tetap berharap dirinya bisa memberikan kontribusi yang lebih untuk DC United. "Mudah-mudahan saya bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Tadi ketika saya kembali ke bench saat pertandingan usai pelatih bilang 'Good job' kepada saya," tutur Alam.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X