Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eric Abidal Siap Kembali Merumput

By Tulus Muliawan - Kamis, 21 Februari 2013 | 20:49 WIB
Eric Abidal
David Ramos/Getty Images
Eric Abidal

Bek sayap Barcelona, Eric Abidal, dikabarkan akan segera kembali merumput setelah hampir setahun absen dari lapangan hijau. Sejumlah media massa Spanyol melansir kabar tersebut beberapa hari terakhir.

AS, salah satu harian olah raga terkemuka di Spanyol, menyatakan bahwa berita seputar kesembuhan pemain berkebangsaan Prancis tersebut didapat langsung dari pihak Barcelona. Abidal dikabarkan telah siap untuk masuk dalam skuad inti Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun tersebut telah absen sejak Februari 2012 lalu akibat didiagnosa menderita tumor pada bagian hatinya. Penyakit tersebut mulai menyerang bek asal Prancis tersebut pada Maret 2011. Kemudian, pada April 2012, Abidal menjalani operasi transplantasi hati.

Operasi Abidal dinyatakan berhasil dan ia mulai bergabung di pemusatan latihan Barcelona pada pertengahan Desember 2012. Akan tetapi, hingga saat ini Abidal masih harus terus menjalani terapi penyembuhan.

AS juga mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak klub bahwa Abidal kemungkinan besar akan masuk dalam daftar skuad Barcelona kala menjamui Sevilla akhir pekan ini di Camp Nou.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X