Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Terkejut David Gill Mundur

By Oka Akhsan M. - Kamis, 21 Februari 2013 | 21:17 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) dan David Gill (kanan)
Richard Heathcote/Getty Images
Sir Alex Ferguson (kiri) dan David Gill (kanan)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku akan sangat kehilangan sosok David Gill yang mundur sebagai kepala eksekutif pada musim panas. Meski demikian, Sir Alex tetap mendukung Gill yang mengincar posisi Komite Eksekutif di UEFA.

David Gill akan meninggalkan posnya setelah 16 tahun pada musim panas meski masih tetap bertahan di jajaran petinggi Manchester United. Langkah tersebut diambil untuk memudahkan Gill yang berniat menjadi anggota Komite Eksekutif UEFA.

Sir Alex Ferguson mengakui bahwa mundurnya Gill merupakan kerugian bagi United. Namun, Sir Alex yakin Gill akan meraih sukses di UEFA jika nantinya terpilih.

"Ia berbicara dengan saya mengenai hal ini beberapa pekan silam. Saya sangat terkejut karena ia masih tergolong muda," kata Sir Alex Ferguson seperti dikutip dari foxsportsasia.com.

"Namun, saya bisa mengerti. 16 tahun di United dengan jabatan tersebut tentu tidak mudah. Ia akan melakukan hal yang fantastis di UEFA dan berkontribusi besar terhadap perkembangan sepak bola di Eropa secara keseluruhan," pungkas Sir Alex.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X