Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkena Petasan di Mata, Suporter San Jose Tewas

By Oka Akhsan M. - Kamis, 21 Februari 2013 | 21:45 WIB
Tite
Lintao Zhang/Getty Images
Tite

Laga Piala Libertadores antara San Jose kontra Corinthians, pada Rabu (20/2), memakan korban jiwa. Seorang remaja berusia 14 tahun tewas setelah terkena lemparan petasan.

Kevin Douglas Beltran Espada, seorang siswa SMA dari Cochabamba, Bolivia, diumumkan meninggal dunia di rumah sakit setelah terkena petasan yang mengenai matanya. Insiden pelemparan petasan itu terjadi di awal laga, tak lama setelah Corinthians mencetak gol pembuka di Stadion Jesus Bermudez.

"Jaringan otak korban rusak akibat terkena proyektil dari bahan plastik yang masuk melalui cranial cavity hingga meninggal dunia," kata Dr Jose Maria Vargas kepada kantor berita Bolivia.

Laporan di Bolivia mengklaim petasan tersebut dilempar oleh suporter tim tamu asal Brasil. Seperti dilansir Fox Sports, lima suporter Brasil ditahan polisi Bolivia, sementara fan lainnya bertahan di stadion usai laga demi menghindari bentrokan dengan suporter San Jose.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Usai laga, pelatih Corinthians, Tite, mengekspresikan kesedihannya terkait insiden tersebut.

"Saya tahu ini tak akan mengurangi kesedihan keluarga korban, namun saya rela menukar gelar juara dengan nyawa pemuda tersebut," pungkas Tite seperti dikutip dari laman Soccerway.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X