Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiram Punya Rekor Bagus di Kandang

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 22 Februari 2013 | 09:51 WIB

Menjamu Persiwa dalam derby Papua di Stadion Wombik, Sorong, Jumat (22/2), Persiram bermodalkan kepercayaan diri tinggi usai menahan seri tim kuat Persipura pada laga sebelumnya. Terlebih lagi, tim besutan Jaya Hartono tersebut mempunyai rekor bagus bila bermain di kandang.

Dari tiga laga kala menjamu tamunnya di Stadion Wombik, Persiram belum pernah terkalahkan. Tim berjuluk Dewa Laut tersebut berhasil menahan Seri Persib dan Persipura, serta menang atas Persita.

Pelatih Jaya Hartono mengakui pada awal kompetisi mental pemainnya belum baik, terbukti dari dua kekalahan beruntun yang diderita James Koko Lomel dkk. dari Gresik United dan Arema.

"Di awal ISL 2012/2013, mental bertanding tim belum bagus. Penampilan kami masih labil, terutama di laga tandang. Maklum, persiapan kami hanya satu bulan. Juga hanya sekali beruji coba melawan legiun asing selection," ujar Jaya Hartono di situs resmi Liga Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, diakui Jaya mental bertanding anak didiknya mulai bagus. Pemain sudah bisa bermain tenang saat posisi tertinggal.

"Kini, mental pemain sudah tertata. Saat tertinggal, pemain tetap tenang dan kerap bisa menyamakan kedudukan. Selain itu, grafik permainan pun makin bagus," ujar Jaya.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X