Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Dukung Kembalinya La Nyalla cs. ke PSSI

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2013 | 11:09 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo mengaku senang dengan langkah La Nyalla M. Mattalitti cs. kembali ke PSSI. Bagi suksesor Andi Mallarangeng, langkah itu bisa mempermudah proses penyelesaian empat poin seperti yang tertera dalam MoU 7 Juni 2012 dan surat FIFA tertanggal 18 Desember 2012 dan 13 Februari 2013.

"Ya, tidak apa-apa. Itu kan termasuk pemenuhan 1 dari 4 syarat FIFA," kata Roy Suryo, Jumat (22/2).

Poin yang dimaksud Roy Suryo sendiri adalah soal pengembalian empat anggota Komite Eksekutif (Komek): La Nyalla, Tony Aprilani, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw. Poin ini sebelumnya diminta FIFA untuk dilaksanakan selain tiga poin lain yaitu unifikasi liga, revisi statuta, dan kongres.

Roy Suryo menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendorong pemenuhan empat poin penyelesaian masalah. Itu menurutnya bisa dilakukan karena FIFA sudah memberi dukungan kepada pemerintah untuk membantu dan mendorong terjadinya penyelesaian kekisruhan.

"Surat Sepp Blatter tertanggal 20 Februari jelas mendudukan posisi dan memercayakan pemerintah untuk ikut membantu kesuksesan Kongres 17 Maret. Dengan kata lain FIFA sepakat dengan upaya pemerintah untuk memfasilitasi penyelesaian ini," jelas Roy.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X