Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kongres Terlaksana, La Nyalla Akan Bubarkan KPSI

By Andi Yanianto - Jumat, 22 Februari 2013 | 12:54 WIB
La Nyalla M. Mattalitti
Bolanews
La Nyalla M. Mattalitti

Satu dari empat Komite Eksekutif (Komek) yang baru saja bergabung ke PSSI pada Jumat (22/2), La Nyalla M. Mattalitti memastikan akan membubarkan KPSI. Namun, La Nyalla mengatakan hal itu akan dilakukan apabila Kongres dengan peserta Kongres Solo Juli 2011 terlaksana.

"Di dalam MoU kan jelas bahwa PSSI harus menggelar Kongres dengan peserta Kongres Solo. Setelah Kongres, mau tidak mau, suka tidak suka, KPSI harus bubar," kata La Nyalla dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/2).

Menurut rencana, Kongres sendiri akan digelar pada 17 Maret 2013 atau tiga hari sebelum FIFA menentukan nasib Indonesia dalam rapat Komite Eksekutif-nya. Di dalam Kongres yang disebut berstatus 'Biasa' itu, paling tidak ada dua agenda yang akan dibahas, yaitu unifikasi liga dan revisi statuta.

Namun begitu, tak menutup kemungkinan ada agenda lain. Berdasarkan Statuta pasal 30 ayat 3 tentang Kongres Biasa, agenda bisa berubah asalkan mendapat persetujuan 2/3 dari jumlah anggota yang hadir.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X