Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Hindari Uji Coba Dengan Klub Lokal

By Andi Yanianto - Jumat, 22 Februari 2013 | 16:23 WIB
Luis Manuel Blanco (tengah), berharap timnas dapat beruji coba dengan Argentina.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Luis Manuel Blanco (tengah), berharap timnas dapat beruji coba dengan Argentina.

Pelatih tim nasional Indonesia versi BTN, Luis Manuel Blanco, menyayangkan bila timnas harus beruji coba dengan klub lokal. Ia menilai pemain tidak akan mendapat pelajaran berharga dari pertandingan yang dijalankan.

Beruji coba dengan klub lokal kerap kali dilakukan oleh timnas saat persiapan laga Kualifikasi Piala Asia 2015. Timnas tercatat dua kali melakukan uji coba melawan klub lokal, yaitu Pro Duta dan Semen Padang, sebelum laga melawan Irak.

"Timnas tidak akan uji coba dengan klub lokal, karena kemenangan tidak akan berarti apapun," ujar Blanco di kantor BTN, Jumat (22/2).

Bagi Blanco, seharusnya timnas menghadapi tim sekelas Jepang atau Argentina untuk mendapatkan pelajaran berharga.

"Timnas harus melawan tim besar, seperti Jepang atau Argentina. Dari pertandingan tersebut pemain akan mendapatkan pelajaran berharga," lanjut Blanco.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X