Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Kuda Hitam di Liga Champion

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 Februari 2013 | 02:02 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson mengakui Bayern Muenchen merupakan salah satu tim favorit juara Liga Champion musim 2012/13. Akan tetapi, ia menyebut Borussia Dortmund sebagai tim yang berpeluang membuat kejutan.

Di babak penyisihan grup Borussia Dortmund juga telah memberi kejutan dengan menjadi juara Grup D. Real Madrid hanya mampu finis sebagai runner-up, sedangkan Ajax Amsterdam dan Manchester City harus tersingkir.

Setelah itu, Dortmund bertemu Shakhtar Donetsk di babak 16 Besar dan memiliki peluang bagus untuk lolos ke perempat final setelah menahan imbang Donetsk 2-2 di leg 1 di Donbass Arena. Di ajang Bundesliga peluang skuad Jurgen Klopp untuk mempertahankan gelar juara sangat tipis usai terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bayern Muenchen.

Sir Alex Ferguson merasa Dortmund tidak lagi bersikeras mempertahankan gelar Bundesliga sebagai prioritas musim ini. Manajer Manchester United itu yakin Dortmund akan memusatkan seluruh upaya mereka demi menjadi juara di ajang paling bergengsi Eropa untuk kali kedua. Dortmund pernah menjadi juara pada 1997 dengan mengalahkan United sebelum keluar sebagai yang terbaik.

"Bayern selalu memiliki kemampuan dan sebuah tim yang percaya diri. Tahun lalu mereka seharusnya bisa menjadi juara di final. Mereka juga telah memperkuat tim dengan mendatangkan Javi Martinez dan Mario Mandzukic. Mereka mempunyai peluang," kata Sir Alex seperti dilansir Sky Sport.

"Akan tetapi, tim kuda hitam adalah Dortmund. Saya tidak yakin mereka serius di Bundesliga. Konsentrasi mereka adalah di ajang Liga Champion dan penampilan mereka di pentas Eropa sangat baik," sebutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X