Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Miliki Anggaran Belanja Pemain 2,2 Triliun

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 Februari 2013 | 04:03 WIB
Arsene Wenger
Getty Images
Arsene Wenger

besaran untuk merekrut sejumlah pemain bintang. Bahkan kebalikannya, Arsenal selalu mendapatkan banyak uang dari hasil penjualan atau peminjaman pemain bintang yang mereka miliki.

Kebijakan itu kemungkinan besar akan berubah saat memasuki masa transfer pemain musim panas nanti. Manajemen The Gunners telah menyediakan uang sebesar 150 juta pound atau lebih dari 2,2 triliun rupiah untuk merekrut sejumlah pemain baru.

Stabilitas keuangan Arsenal memang masih bisa terjaga. Disinyalir klub yang bermarkas di London menyimpan uang sebesar 150 juta pound dalam rekening bank. Tapi uang itu jarang digunakan untuk belanja pemain.

Nah, kini dengan tututan prestasi yang semakin meningkat, manajemen Arsenal kemungkinan akan mengeluarkan amunisi keuangan tersebut. Sejumlah pemain pun sudah mulai dibidik.

Bos Arsenal Arsene Wenger mulai menyusun daftar sejumlah pemain yang jadi incaran musim panas nanti diantanya striker Fiorentina Stevan Jovetic, kiper Liverpool Pepe Reina, penyerang Borussia Dortmund Mario Gotze, gelandang Celtic Victor Wanyama dan Toulouse's Etienne Capoue.

Sementara pemain yang kemungkinan akan hengkang dari Emirates adalah bek sayap Bacary Sagna. Sang pemain kemungkinan besar akan pulang ke kampung halamannya untuk bergabung dengan raksasa Perancis Parist Saint-Germain setelah menolak perpanjangan kontrak.

Kesepakatan perpanjangan kontrak dengan sponsor Nike atau Adidas di awal musim nanti juga akan menambah keuangan Arsenal musim depan. Dua produk olahraga terkenal dunia itu kini sedang berlomba untuk mensponsori The Gunners.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X