Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Sriwijaya, Arema Dituntut Agresif Sejak Awal

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 23 Februari 2013 | 10:40 WIB
Arema
Peksi Cahyo/Bolanews
Arema

Tim penuh bintang, Arema, akan menjamu juara bertahan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Sriwijaya, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/2). Tim besutan Rahmad Darmawan tersebut akan tampil agresif untuk meladeni Hilton Moreira dkk.

Rahmad Darmawan mengakui penampilan timnya kurang cepat panas pada laga-laga sebelumnya. Rahmad juga mengintruksikan agar para pemainnya dapat cepat menemukan pola permainan sendiri.

“Di menit awal anak-anak harus agresif, bukan berarti hanya menyerang lawan, tapi dalam posisi bertahan mereka harus sigap.  Jangan mau didikte permainan lawan,” ujar Rahmad Darmawan di situs resmi Liga Indonesia.

Mantan pelatih Sriwijaya tersebut juga akan mempersiapkan timnya agar siap dalam transisi bertahan maupun menyerang. Rahmad menilai unsur yang terpenting saat menghadapi Sriwijaya adalah dengan menjaga keseimbangan.

“Saya pikir kita harus bermain dengan menjaga keseimbangan, kita main dengan formasi apapaun, bisa dengan 4-4-2, atau 4-2-3-1, atau  4-1-3-2, namun tetap mengantisipasi serangan lawan,” lanjut Rahmad.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X