Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Kontra Sriwijaya, Duel Lini Depan

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 23 Februari 2013 | 13:19 WIB
Cristian Gonzales (biru) akan adu ketajaman denga Bokay Eddy Foday
Bolanews
Cristian Gonzales (biru) akan adu ketajaman denga Bokay Eddy Foday

masing tim. Ada Cristian Gonzales dari Arema dan Bokay Eddy Foday dari Sriwijaya.

Cristian Gonzales telah mencetak lima gol bagi Arema. Gol tersebut berasal dari hat-trick pada laga kontra Persidafon yang berakhir 5-2 untuk kemenangan Gonzales dkk.

Gonzales kembali melancarkan aksinya saat melesakkan satu gol kala menghadapi Persiram. Satu gol lagi disarangkan oleh pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut ke gawang Mitra Kukar.

Cristian Gonzales juga pernah mencatatkan diri sebagai penyerang yang patut ditakuti dengan menjadi top skor pada tahun 2003/04, 2005/06 hingga 2007/08 saat masih bertajuk Divisi Utama. Di era ISL, Gonzales juga menjadi top score pada musim 2008/09 dan 2009/10.

Sementara Boakay Eddy Foday di musim 2012/13 menyamai perolehan Gonzales. Pemain asal Liberia tersebut telah menyumbang lima gol dari tujuh laga yang ia lakoni.

Sama seperti Gonzales, Boakay sempat mencetak hat-trick kala Sriwijaya menghempaskan Persija 4-1 di Stadion Jakabaring, Palembang. Sebelumnya Boakay telah mencetak satu gol ke gawang Persisam dan Barito Putera.

Sepak terjang dua penyerang haus gol tersebut harus menjadi fokus utama dari masing-masing pemain bertahan Arema maupun Sriwijaya bila ingin meraih kemenangan. Lengah sedikit, bukan tidak mungkin kedua pemain tersebut mampu memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X