Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Head to Head di Serie A, Inter Masih Mendominasi

By Syamsul Arif - Sabtu, 23 Februari 2013 | 22:10 WIB
Internazionale vs AC Milan
Claudio Villa/Getty Images
Internazionale vs AC Milan

180 di ajang Serie A akan dihelat pada Senin (25/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Internazionale masih unggul dari saudara tuanya, AC Milan, dalam pertemuan kedua tim di liga.

Internazionale akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga Derby della Madonnina edisi kedua pada musim 2012/13. Pada edisi pertama, I Nerazzurri berhasil mengalahkan saudara tuanya, I Rossoneri, dengan skor ketat 1-0. Hasil itu pun semakin menegaskan keunggulan La Beneamatta atas Il Diavolo di pertemuan antar kedua tim di Serie A.

Kedua tim telah bertemu sebanyak 179 kali di ajang Serie A dan Inter berhasil mengantongi 67 kemenangan. Sementara itu AC Milan baru memenangi 60 laga dan sisanya sebanyak 52 pertandingan berakhir imbang. Apabila dilihat dari ketajaman mencetak gol antar kedua tim, I Nerazzurri juga masih unggul karena telah mencetak 261 gol. Sedangkan I Rossoneri hanya mampu membalas sebanyak 241 gol.

Namun, pada pertemuan kedua tim di semua kompetisi resmi, AC Milan berhasil mengungguli saudara mudanya itu. Kedua tim telah bertemu pada 219 pertandingan dan Il Diavolo memenangi 81 laga. Sedangkan La Beneamata baru memenangi 77 laga dan sisanya sebanyak 62 laga berakhir imbang. Dari sisi agresifitas mencetak gol ke gawang lawan, Milan juga unggul karena telah mencetak 315 gol ke gawang Inter dan hanya kebobolan sebanyak 298 gol.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X