Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Persela, Barito Putera Masuk Empat Besar

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 23 Februari 2013 | 22:54 WIB

2.

Di babak pertama, Barito Putera memimpin lewat gol Sugeng Wayudi di menit ke-44. Sugeng berhasil memanfaatkan umpan yang dikirim oleh Dedi Hartono. Sebelumnya Dedi memiliki kans untuk mencetak gol, beruntung penjaga gawang Persela, Choirul Huda, dapat menepis lajur bola.

Tim besutan Salahudin tersebut kembali membenamkan Persela setelah Coulibaly Djibril menggenapkan keunggulan Barito pada menit ke-58. Djibril sukses menjadi eksekutor penalti yang di dapat Laskar Antasari usai Amirul Mukminin dilanggar oleh Zainal Arifin.

Djibril mencetak gol keduanya setelah menerima umpan Yongki Aribowo pada menit ke-66. Membuat tuan rumah unggul sementara 3-0.

Persela tidak patah arang, Zainal Arifin, membuka peluang untuk menyamakan kedudukan. Arifin mampu menunjukan aksi individualnya usai memenangkan duel dan langsung melepaskan sepakan keras ke gawang Dian Agus Prasetyo dan tidak mampu dibendung.

10 menit terakhir, Persela mampu menekan Barito. Alhasil, Samsul Arif dkk. mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-91 melalui Mario Costas. Costas berhasil mencetak gol ketiganya di Indonesia Super League (ISL) 2012/13 setelah menerima umpan Samsul. Namun gol Costas tersebut tetap tidak mampu membawa Persela meraih poin dalam tur kalimantan. Sebelumnya, tim besutan Gomes de Oliveira tersebut kalah 0-1 dari Persiba, Selasa (19/2).

Dengan raihan tiga poin, Barito Putera naik ke posisi empat di klasemen sementara ISL dengan 14 poin. Sementara Persela tetap bercokol di peringkat 15.

Susunan pemain:

Persela Starting XI: Huda, Saeful, Djayusman, Roman, Gilang, Jimmy, Inkyun, Gustafo, Arifki, Mario, Zaenal.

Barito Starting XI: Dian, Fathul, Won Ha, Henry, Agus, Amirul, Mekan, Sapta, Dedi, Sugeng, Djibril.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X