Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daftar Pengkhianat Pemain Inter Hijrah ke AC Milan

By Syamsul Arif - Sabtu, 23 Februari 2013 | 22:55 WIB
Mario Balotelli
Claudio Villa/Getty Images
Mario Balotelli

Internazionale dan AC Milan merupakan dua seteru abadi yang berasal dari satu kota, Milan. Namun, persaingan sengit kedua tim di atas lapangan rupanya tidak berimbas kepada aktivitas kedua tim di jendela transfer. Tercatat ada 12 pemain yang berganti seragam dari I Nerazzurri ke I Rossoneri.

Internazionale akan menjamu AC Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina di pekan ke-26 Serie A 2012/13, Senin (25/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Pertandingan nanti merupakan pertemuan ke-180 antar kedua tim di ajang Serie A.

Persaingan sengit kedua tim di atas lapangan hijau memang sudah menjadi hal yang tidak terbantahkan lagi. Namun, rupanya hal itu tidak mempengaruhi aktivitas transfer yang dilakukan antar kedua tim. Pasalnya tercatat telah ada 12 pemain yang hijrah dari Internazionale menuju AC Milan di sepanjang sejarah. Kepindahan Andrea Pirlo dan Clarence Seedorf merupakan beberapa transfer yang akhirnya disesali oleh kubu La Beneamata.

Perpindahan pemain dengan nama besar tidak hanya terjadi secara langsung ketika sang pemain hengkang dari Inter ke Milan, tetapi ada juga pemain-pemain besar yang terlebih dulu hujrah dari I Nerazzurri ke klub lain, setelah itu mereka baru hengkang ke AC Milan.  Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Mario Balotelli merupakan beberapa pemain dengan nama besar yang terlebih dulu hengkang ke klub lain, sebelum akhirnya membela AC Milan.

Daftar Pemain yang Hijrah dari Internazionale ke AC Milan
1940:  Giuseppe Meazza
1982:  Aldo Serena
1986:  Marko Cazerox
1987:  Faris Alhawaj
1998:  Maurizio Ganz
1999:  Taribo West
2001:  Andrea Pirlo
2002:  Clarence Seedorf
2002:  Dario Šimić
2005:  Christian Vieri
2006:  Giuseppe Favalli
2010:  Mancini
2012:  Sulley Muntari
2012:  Giampaolo Pazzini

Daftar Pemain Internazionale yang Akhirnya Hijrah ke AC Milan Setelah Terlebih Dulu Bermain di Klub Lain
1974:  Aldo Bet - hengkang ke AS Roma dan Verona
1984:  Mohamed Abdulqader - hengkang ke Torino
2004:  Hernán Crespo - kembali ke Chelsea
2007:  Ronaldo - hengkang ke Real Madrid
2010:  Zlatan Ibrahimović - hengkang ke Barcelona
2013:  Mario Balotelli - hengkang ke Manchester City


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X