Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Siapkan Rp 809 Milliar Untuk Ronaldo

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Februari 2013 | 23:23 WIB
ROnaldo, akan kembali bergabung bersama Ferguson di Old Trafford.
Jasper Juinen/Getty Images
ROnaldo, akan kembali bergabung bersama Ferguson di Old Trafford.

Espana, bahwa kini Manchester United tengah mempersiapkan mega transfer untuk mengembalikan Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford dari Real Madrid. Isu penjualan pemain termahal dunia itu membuat hasrat Alex Ferguson untuk mengembalikan mantan anak didiknya itu dengan menyiapkan dana sebesar 55 juta pound atau 809 milliar rupiah.

Isu perpecahan yang terjadi di kubu Real Madrid dan penolakan Cristiano Ronaldo untuk memperpanjang kontrak baru bersama El Real yang akan berakhir dua musim lagi, membuat hal ini tampak benar-benar akan terjadi.

Ronaldo yang pernah di datangkan Real Madrid seharga 80 juta pound pada awal musim 2009/10, membuat kubu arahan Jose Mourinho itu tidak mau mengambil resiko untuk kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer.

Harian Inggris, Daily Star, mengklaim bahwa hal ini dikarenakan keadaan keuangan Madrid yang kini tengan mengalami keterpurukan, mengakibatkan Ronaldo yang menolak untuk memperpanjang kontraknya akan segera dijual demi mendapatkan dana yang besar mengingat penampilan dan usianya kini sangat memungkinkan untuk Madrid mendapatkan dana besar tersebut.

Setan Merah pun dikabarkan oleh Daily Star kini tengah mencari sponsor untuk mewujudkan transfer itu. United dikabarkan mengajak Chevrolet untuk membantu biaya yang diperlukan, baik dalam hal biaya transfer dan pengeluaran gaji Ronaldo agar tidak terkena sanksi dari aturan Financial Fair Play yang akan diberlakukan UEFA mulai awal musim 2013/14.

Ronaldo pun akan menjadi duta global dari produk yang dikeluarkan Chevrolet apabila berhasil memboyongnya kembali ke Manchester United.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X