Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Atasi Sevilla, Messi dan Villa Cetak Gol

By Okie Prabhowo - Minggu, 24 Februari 2013 | 05:54 WIB
Lionel Messi, rayakan gol ke gawang Sevilla.
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi, rayakan gol ke gawang Sevilla.

1 pada pekan ke-25 La Liga, Minggu (24/2) dini hari WIB. Tertinggal pada babak pertama, Blaugrana akhirnya dapat memenangi pertandingan dengan gol penentu yang dicetak sang superstar, Lionel Messi.

Babak pertama berjalan 15 menit Barcelona tidak mampu membuat shots on goal. Pertahanan Sevilla yang rapat mengakibatkan alur serangan yang dibangun Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Alexis Sanchez tidak berjalan dengan sempurna. Hal ini juga yang membuat beberapa pemain Barcelona mencoba peruntungan dengan menendang bola ke arah gawang dari luar kotak penalti.

Peluang dimiliki Messi pada menit ke-22. Tendangannya dari dalam kotak penalti yang keras masih dapat dihalau kiper Sevilla, Antonio 'Beto' Bastos. Begitu juga dengan tendangan bebas Messi, bola masih melambung di atas mistar gawang. Gagal Blaugrana mengungguli lebih dulu Sevilla.

Dengan lebih mendominasi penguasaan bola, bukan berarti Barcelona yang dapat unggul lebih dulu. Sevilla dapat mencetak gol pada menit ke-42 melalui tandukan Alberto Botia usai menerima umpan dari Jorge 'Coke' Andujar. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Sevilla atas tim tuan rumah, Barcelona.

Babak kedua berjalan enam menit, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1. Tandukan David Villa (52') usai menerima umpan silang dari Dani Alves tidak dapat dihalau Beto.

Barcelona kembali menambah jumlah gol melalui sang superstar, Messi (60'). Umpan Cristian Tello dari dalam kotak penalti di sisi kanan pertahanan Sevilla disambut dengan baik oleh Messi yang dalam posisi menguntungkan dan tanpa penjagaan. Menahan bola sesaat, Messi lalu melesakkan tendangan keras ke dalam gawang. Barcelona 2-1 Sevilla.

Sevilla hampir saja dapat menyamakan skor. Namun sayang tendangan Manuel 'Manu' del Moral masih dapat dihalau kiper Victor Valdes. Alvaro Negredo, yang masuk menggantikan Papa 'Baba' Diawara, juga memiliki kesempatan emas tetapi bola hasil tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Barcelona kuat menduduki posisi puncak klasemen La Liga dengan nilai 68. Hasil tersebut terpaut 16 poin dari Real Madrid, yang juga berhasil menang atas Deportivo La Coruna.

*****

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X