Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Sebut United Sering Menang Beruntung

By Oka Akhsan M. - Minggu, 24 Februari 2013 | 15:49 WIB
Roberto Mancini
Shaun Botterill/Getty Images
Roberto Mancini

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengklaim Manchester United bisa memuncaki klasemen dengan selisih poin yang cukup jauh hanya karena faktor keberuntungan. Pelatih asal Italia itu juga yakin The Citizens mampu memangkas selisih poin dengan Setan Merah sebelum akhir musim.

Roberto Mancini menegaskan selisih poin di klasemen sementara sama sekali tak mencerminkan performa kedua tim pada musim ini. Salah satu contoh keberuntungan Manchester United menurut Mancini adalah ketika menang 3-2 atas Manchester City berkat gol Robin van Persie di masa injury time.

Dengan kemenangan 2-0 United atas QPR, pada Sabtu (23/2), City kini tertinggal hingga 15 poin di klasemen sementara Premier League. Jelang laga melawan Chelsea, Minggu (24/2), Mancini menyebut City tak layak tertinggal sangat jauh dari sang rival sekota.

"Hingga saat ini, United selalu beruntung dalam segala hal. Mereka memenangi banyak laga di menit-menit akhir, seperti melawan kami ketika mereka tak layak meraih kemenangan. Jadi saya rasa kami tak semestinya tertinggal cukup jauh dari United. Namun, mereka memang lebih baik daripada kami pada musim ini," kata Roberto Mancini seperti dikutip dari Sports.

"Kami banyak kehilangan poin di pertandingan yang seharusnya bisa dimenangi karena tak mampu mencetak gol. Inilah perbedaan mendasar kami dengan United. Tahun lalu kami mencetak banyak gol hingga pekan yang sama. Kami mungkin kehilangan 10 gol dan tujuh hingga delapan poin," pungkas Mancini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X