Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shevchenko dan Meazza Masih Pencetak Gol Terbanyak

By Syamsul Arif - Minggu, 24 Februari 2013 | 16:31 WIB
Andriy Shevchencko
Laurence Griffiths/Getty Images
Andriy Shevchencko

180 di Serie A pada Senin (25/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Andriy Shevchenko dan Giuseppe Meazza tercatat merupakan pemain yang masih memegang rekor pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah pertemuan antar kedua tim.

Internazionale akan menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-26. Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina kali ini memiliki makna yang cukup spesial, karena kedua tim tengah bersaing sengit untuk dapat lolos ke Liga Champion 2013/14. Sampai pekan ke-25, Inter berada di posisi lima klasemen dengan koleksi 43 poin. Sementara itu I Rossoneri menempati peringkat tiga dengan perolehan 44 poin.

Pada pertemuan kedua tim di semua kompetisi resmi, Derby della Madonnina telah terjadi sebanyak 219 kali, di mana AC Milan memenangi 81 laga, Inter 77 laga, dan sisanya berakhir imbang. Dari sisi produktivitas mencetak gol ke gawang lawan, I Rossoneri juga masih unggul dengan torehan 315 gol. Sedangkan I Nerazzurri baru mencetak 298 gol.

Di sepanjang sejarah pertemuan antar kedua tim, telah banyak pemain besar yang turut ambil bagian, seperti Ronaldo Zlatan Ibrahimovic, Gunnar Nordahl, Andriy Shevchenko, Giuseppe Meazza, Alberto Altobelli, Roberto Boninsegna, dan Kaka. Dari nama-nama pemain tadi, Shevchenko dan Meazza dapat sedikit berbangga, karena keduanya tercatat merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol di laga Derby della Madonnina.

Andriy Shevchenko (AC Milan) dan Giuseppe Meazza (Inter dan Milan) berada di peringkat pertama dalam daftar pencetak gol di Derby della Madonnina dengan torehan masing-masing 14 gol. Peringkat dua ditempati oleh Gunnar Nordahl (AC Milan) dan Istvan Nyers (AC Milan) dengan masing-masing 11 gol. Sementara itu, Enrico Candiani berada di peringkat tiga dengan koleksi 10 gol.

Sepertinya daftar tiga teratas pencetak gol itu tidak akan berubah dalam waktu satu sampai dua musim ke depan. Pasalnya, tercatat hanya Dejan Stankovic, yang masih aktif bermain di Inter, yang masuk ke dalam tujuh besar daftar pencetak gol terbanyak. Torehan gol Stankovic di laga Derby della Madonnina pun tercatat 'hanya' empat gol.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X