Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Unggul 3-1 Atas SFC di Paruh Pertama

By Frengky Aruan - Minggu, 24 Februari 2013 | 19:57 WIB

1 atas Sriwijaya FC di babak pertama laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/2).

Keunggulan yang diraih Arema di babak pertama itu bukan tanpa sebab. Pada laga yang diwarnai dengan membludaknya suporter Arema, Aremania itu, Kurnia Meiga dkk. memang bermain dengan sangat baik. Satu menit laga berjalan, tim berjuluk Singo Edan bahkan sudah bisa mencetak gol.

Gol cepat Arema dicetak oleh Cristian Gonzales. Berawal dari umpan terobosan Keith Kayamba Gumbs, striker naturalisasi berjuluk El Loco itu meloloskan diri dari pengawalan sebelum menandukkan kiper Sriwijaya FC, Rivky Mokodompit.

Keunggulan bagi Arema bertambah pada menit ke-12. Lewat sebuah umpan manis yang dilepaskan Gumbs, Alberto Goncalves mencetak gol kedua bagi Arema dengan tandukkan yang mengarahkan bola ke pojok gawang.

Aremania, yang memenuhi stadion, sempat terdiam. Hal ini setelah Hilton Moreira membobol gawang Arema sekaligus memperkecil ketertinggalan Laskar Wong Kito pada menit ke-24 dengan memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Tantan.

Akan tetapi, sorak-sorai kembali menggema tatkala Beto mencetak gol pada menit ke-36. Gol kedua Beto dicetak dengan memanfaatkan umpan jauh Thierry Gathusi. Gol itu menjadi yang terakhir dan membuat Arema unggul dengan selisih dua gol di babak pertama.

Susunan Pemain

Arema: Kurnia Meiga (GK/C), Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, Munhar, Thierry Gathussi, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Keith Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales

Cadangan: I Made Wardana (GK), Purwaka Yudi, Beny Wahyudi, Dedi Kusnandar, Joko Sasongko, Qischil G. Minny, M. Ridhuan

Sriwijaya FC: Rivky Mokodompit, Taufiq Kasrun, Diogo Santos Rangel, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, Ponaryo Astaman (C), Achmad Juprianto, Edy Boakay, M. Fakhrudin, Hilton Moreira, Tantan

Cadangan: Andy Irawan (GK), Dodok Anang Zuanto, Fandy Mochtar, M. Sorban, Khoirul Huda, Sutan Sama, Aliyudin


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X