Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bungkam Chelsea 2-0, City Jaga Peluang Juara

By Oka Akhsan M. - Minggu, 24 Februari 2013 | 22:31 WIB
Yaya Toure, merayakan gol ke gawang Chelsea.
Alex Livesey/Getty Images
Yaya Toure, merayakan gol ke gawang Chelsea.

0 atas Chelsea dalam lanjutan pekan ke-27 Premier League di Etihad Stadium, pada Minggu (24/2). Dua gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Yaya Toure dan Carlos Tevez setelah Frank Lampard gagal mengeksekusi penalti pada babak kedua.

Babak pertama praktis dikuasai Manchester City. Terus menekan, The Citizens banyak mendapatkan peluang dan memaksa Chelsea tampil lebih bertahan.

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan pada menit ke-15. Memanfaatkan sepak pojok David Silva, Matija Nastasic yang maju membantu serangan lolos dari penjagaan pemain bertahan Chelsea. Namun, sundulan Nastasic berhasil ditepis dengan gemilang oleh Cech.

Pablo Zabaleta yang turut membantu serangan juga mendapat peluang pada menit ke-39. Berawal dari kerja sama ciamik di sisi kiri, Sergio Aguero mengirim umpan lambung kepada Zabaleta yang tak terkawal. Namun, tendangan voli pemain asal Argentina itu masih bisa dihalau Gary Cahill dengan kepala.

Laga memasuki menit ke-41, giliran Jack Rodwell yang mendapat dua peluang beruntun. Pertama lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang berhasil ditepis Cech dan menghasilkan sepak pojok. Rodwell kemudian sukses melepaskan tandukan memanfaatkan sepak pojok Silva. Namun, Cech yang tampil gemilang dengan sigap mengamankan bola tersebut sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Chelsea mulai lepas dari tekanan usai turun minum. The Blues bahkan mendapat hadiah penalti pada menit ke-51 setelah Demba Ba dijatuhkan Joe Hart di kotak terlarang. Sayang, Frank Lampard yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugas dengan baik karena arah tendangannya ke pojok kanan berhasil dibaca dan ditepis dengan gemilang oleh Hart.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-63. Yaya Toure berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan melengkung ke pojok kiri gawang Chelsea yang tak mampu diselamatkan Cech. Manchester City unggul 1-0.

City berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-85 lewat kaki pemain pengganti, Carlos Tevez. Menerima umpan Silva di luar kotak penalti, Tevez langsung melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang yang tak mampu dihentikan Cech. Skor 2-0 untuk Manchester City bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat City berhasil memangkas selisih poin dengan Manchester United menjadi 12 sekaligus menjaga peluang mereka untuk meraih gelar juara Premier League musim ini. Sedangkan Chelsea masih tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 49 poin. The Blues terancam turun ke posisi keempat jika Tottenham Hotspur menang atas West Ham, pada Selasa (26/2) dini hari WIB.

Susunan pemain:


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X