Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Puji Anak Asuh Dalam Menyerang

By Frengky Aruan - Minggu, 24 Februari 2013 | 22:47 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

1.

Empat gol yang memenangkan Arema disumbangkan oleh Cristian 'El Loco' Gonzales (1' dan 69') dan Alberto 'Beto' Goncalves (12' dan 36'). Adapun sebiji gol Sriwijaya FC dicetak oleh Hilton Moreira pada menit ke-24.

Menurut pelatih Arema Indonesia, Rahmad Damawan, kemenangan yang diraih itu tak lepas dari kinerja baik para penggawanya. Secara khusus, pelatih yang juga sempat menukangi Sriwijaya FC itu memuji para pemain dalam hal menyerang.

"Kali ini serangan anak-anak sangat bagus. Pemain selalu bergerak mengikuti perjalanan bola. Hal inilah yang mengantarkan kemenangan bagi tim Singo Edan. Saya apresiasi pada pemain yang sudah bekerja keras," kata RD, panggilan pelatih asal Lampung itu seperti dikutip dari lama PT Liga Indonesia.

Hasil ini sendiri membuat Arema memperpanjang rekor kemenangan di partai kandang. Sebelumnya, anak asuh dari Rahmad Darmawan itu sukses meraih kemenangan di empat partai kandang, masing-masing saat menghadapi Persidafon Dafonsoro (5-2), Persiram Raja Ampat (3-0), Mitra Kukar (3-1), Persisam (3-1).

Hasil ini juga membuat Arema naik satu tingkat ke posisi kedua dengan poin 18 dari sembilan laga. Tim berjuluk Singo Edan unggul tiga poin dari Persipura Jayapura, yang baru bermain sebanyak tujuh kali. Sementara itu, kemenangan ini membuat Arema memepet Mitra Kukar yang berada di puncak dengan poin 19 dari delapan laga.

Selanjutnya, Arema akan menjamu Pelita Bandung Raya Kamis (28/2). Namun, di laga itu Arema dipastikan tak bisa diperkuat tiga pemainnya: Keith Kayamba Gumbs, Egi Melgiansyah, dan Munhar, yang mendapat kartu kuning di laga kontra Sriwijaya FC.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X