Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Imbang Pertama Sejak 2004 di Laga Derby

By Syamsul Arif - Senin, 25 Februari 2013 | 15:31 WIB
Internazionale vs AC Milan
Claudio Villa/Getty Images
Internazionale vs AC Milan

180  di Serie A dan ke-220 di semua kompetisi telah usai dihelat pada Senin, (25/2) dini hari WIB, dan berakhir imbang 1-1. Uniknya, terakhir kali laga Derby della Madonnina berakhir dengan hasil imban terjadi pada 2004.

Internazionale menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-26. Pada laga penuh gengsi itu, I Rossoneri lebih dulu unggul atas saudara mudanya itu lewat gol Stephan El Shaarawy, memanfaatkan umpan matang Kevin-Prince Boateng pada menit ke-21. I Nerazzurri berhasil menyamakan skor pada babak kedua lewat sundulan Ezequiel Schelotto, memanfaatkan umpan silang Yuto Nagatomo, pada menit ke 71'. Hasil imbang 1-1 itu pun tidak berubah sampai wasit menipu peluit tanda pertandingan usai.

Pada 10 musim terakhir, sesungguhnya laga Derby della Madonnina sangat jarang berakhir dengan hasil imbang. Sebelum laga semalam dihelat, satu-satunya laga derby yang berakhir imbang terjadi pada 24 Oktober 2004, di mana laga berakhir 0-0 dan AC Milan bertindak sebagai tuan rumah. Dengan hasil imbang pada laga derby ke-180 di Serie A itu, maka pada 10 tahun pertemuan terakhir kedua tim hanya dua laga yang berakhir imbang dari total 23 pertandingan. Sementara itu, Inter memenangi 10 pertandingan, dan AC Milan menang 11 kali (termasuk kemenangan WO 3-0 pada babak semi final Liga Champion 2004/05 leg 2).


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X