Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Minta Arsenal Lebih Produktif Cetak Gol

By Syamsul Arif - Senin, 25 Februari 2013 | 16:02 WIB
Arsene Wenger
Michael Regan/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin bahwa The Gunners masih sangat berpeluang untuk finis di peringkat tiga pada klasemen akhir Premier League 2012/13. Wenger juga menilai Arsenal harus meningkatkan produktivitas mencetak gol apabila ingin mewujudkan hal itu.

Pada pekan ke-27 Premier League, Arsenal berhasil memangkas selisih poin dari tim peringkat tiga, Chelsea, dari lima angkan menjadi tinggal dua angka. Keberhasilan The Gunners memotong selisih poin itu didapat setelah mereka meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa dan Chelsea dikalahkan Manchester City 0-2.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun yakin tim dapat finis di peringkat tiga pada akhir musim 2012/13.

"Saya tidak yakin kami tidak dapat menjangkau posisi tiga. Chelsea hanya memiliki keunggulan dua poin dari kami dan saya tidak yakin mereka hanya bersaing keras dengan Tottenham," kata Wenger kepada Soccerway.

"Perjuangan memperebutkan posisi tiga akan berlangsung sampai akhir musim dan kami siap untuk melakukan itu. Kami siap berjuang untuk permainan sepak bola yang sangat kami cintai untuk dimainkan

"Anda dapat melihat penapilan kami pada laga kontra Aston Villa. Kami terus berjuang sampai detik-detik terakhir dan akan terus melakukan hal itu sampai akhir musim."

"Namun, kami tidak boleh lagi kebobolan terlalu banyak pada satu laga. Selain itu, kami juga harus meningkatkan ketajaman tim di lini depan, karena kami telah menciptakan banyak peluang pada setiap laga tetapi tidak berhasil mengkonversinya menjadi gol."

Arsenal masih berada di peringkat lima dengan koleksi 47 poin, tetapi peringkat tiga klasemen masih mungkin akan diambil alih oleh Tottenham Hotspur, karena Spurs baru akan memainkan laga pekan ke-27-nya pada Selasa (26/2) dini hari WIB, melawan West Ham. Apabila Spurs meraih kemenangan pada laga itu, maka mereka akan berada di posisi tiga dan unggul empat angka dari Arsenal.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X