Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gennaro Gattuso, Pelatih Baru Sion

By Okie Prabhowo - Selasa, 26 Februari 2013 | 00:30 WIB
Gennaro Gattuso
Maurizio Lagana/Getty Images
Gennaro Gattuso

Mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso, kini menjadi pelatih sekaligus pemain di klub Swiss, FC Sion. Pemain berusia 35 tahun ini bergabung pada jendela transfer musim panas 2012 setelah kontraknya di I Rossoneri berakhir.

Sion sebelumnya ditangani Victor Munoz. Namun usai kekalahan 0-4 dari Thun di Swiss Super League, membuat dirinya tidak lagi dipercaya sebagai pelatih. Dengan kekalahan tersebut Sion kini berada di posisi empat dan terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen, Grasshoppers.

Pihak klub mengumumkan bahwa Munoz tidak dipecat melainkan menjalankan kembali tugas lamanya sebagai tim pencari bakat pada Senin (25/2).

Sion mempekerjakan Munoz pada Januari 2013. Di bawah kepelatihannya Sion menelan kekalahan tiga kali dari empat pertandingan di liga. Hal tersebut yang membawa nama Gennaro Gattuso sebagai pelatih.

Gattuso memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai pemai dan bisa dimanfaatkan saat berperan sebagai pelatih. Prestasi terbaiknya yaitu membawa Italia sebagai juara Piala Dunia 2006. Ia juga pernah meerasakan gelar bergengsi seperti juara Liga Champion, FIFA World Cup, Serie A, Coppa Italia, Supercoppa, dan UEFA Super Cup.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X