Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Ingin Fellaini Tiru Sikap Lionel Messi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Februari 2013 | 04:43 WIB
Marouane Fellaini (tengah)
Michael Regan/Getty Images
Marouane Fellaini (tengah)

lawannya. Moyes mengatakan hal itu karena ia menilai sikap kurang baik yang ditunjukan Fellaini terhadap lawanya banyak membuat timnya dirugikan.

Sikap yang dimaksud oleh David Moyes adalah sikap tenang dan tidak berlebihan terhadap lawan yang berusaha, baik dengan sengaja maupun tidak sengaja, untuk menjegalnya di lapangan. Hal inilah yang sering memicu emosi dan tempramen Fellaini dan sering merugikan tim atas apa yang ia lakukan.

Moyes ingin Fellaini memperbaiki sikapnya itu dengan memberikan contoh seperti Lionel Messi. Semua orang tahu bahwa dengan menjatuhkannya adalah hal terbaik untuk menghentikan pergerakannya.

"Semua orang yang bermain menghadapi pemain seperti Messi pasti akan berusaha untuk menjatuhkannya agar dapat menghentikan pergerakan berbahaya yang dapat ia lakukan. Namun sikap positif yang ditunjukan oleh Messi adalah hal yang patut ditiru oleh semua pemain. Ia hanya tersenyum dan terbangun untuk melanjutkan permainan tanpa ada niat untuk berargumen atau membalasnya," tutur Moyes kepada Sky Sport.

Moyes percaya bahwa bila Fellaini dapat mengubah sikapnya itu, maka ia akan dapat lebih banyak berkontribusi bagi tim. Ia tidak akan banyak mendapat larangan bermain dan akan berdampak baik bagi tim.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X