Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Kudeta Chelsea Berkat Gol Indah Bale

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Februari 2013 | 05:06 WIB
Gareth Bale
Getty Images
Gareth Bale

2 atas West Ham United, Selasa (26/2) dini hari WIB, di Boleyn Ground. Gol indah Gareth Bale pada menit terakhir waktu normal menjadi penentu kemenangan Spurs.

Sejak menit awal pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi. Permainan saling serang terus diperagakan para pemain West Ham United dan Tottenham Hotspur.

Pada menit ke-13 para pendukung tim tuan rumah harus terdiam setelah Gareth Bale mencetak gol. Jussi Jaaskelainen gagal membendung tendangan kaki kiri Bale yang mengarah ke pojok kanan bawah gawangnya sehingga Spurs unggul 1-0.

Setelah itu, The Hammers terus berupaya bangkit demi berhasil mencetak gol balasan. Pada menit ke-25 pelanggaran Scott Parker di dalam kotak penalti terhadap Andy Carroll memaksa wasit menunjuk titik putih. Carroll sendiri yang maju sebagai algojo dan menjalankan tugasnya dengan baik. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di interval kedua mayoritas pendukung West Ham di stadion Boleyn Ground bersorak usai Joe Cole rela mendapat kartu kuning karena membuka baju setelah mencetak gol pada menit ke-58. West Ham pun membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Gylfi Sugurdsson yang masuk di babak kedua menggantikan Lewis Holtby mampu kembali membuat skor imbang 2-2. Gol tersebut terjadi pada menit ke-76 karena memenangi perebutan bola liar tepat di depan gawang Jaaskelainen.

Jussi Jaaskelainen sebenarnya tampil sangat luar biasa di pertandingan ini dengan cukup banyak melakukan penyelamatan hebat. Akan tetapi, tajamnya serangan demi serangan pasukan Andre Villas-Boas membuatnya tiga kali kebobolan.

Ya, gol ketiga yang juga menjadi penentu kemenangan Spurs tercipta pada menit ke-90. Gol itu diciptakan sang bintang The Lilywhites, Gareth Bale, dengan sepakan indahnya dari luar kotak penalti. Tottenham pun menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Hasil tersebut membuat Spurs mengudeta posisi Chelsea di urutan tiga klasemen sementara Premier League. Raihan 51 poin menjadikan Tottenham sekarang unggul dua poin dari The Blues.
 

Susunan Pemain
West Ham United
: 22-Jussi Jaaskelainen; 2-Winston Reid, 17-Joey O'Brien, 19-James Collins, 20-Guy Demel; 4-Kevin Nolan (14-Matthew Taylor 36), 21-Mohamed Diame, 32-Gary O'Neil, 7-Matthew Jarvis; 8-Andrew Carroll, 26-Joe Cole.

Tottenham Hotspur: 25-Hugo Lloris; 5-Jan Vertonghen, 20-Michael Dawson, 28-Kyle Walker, 33-Steven Caulker; 7-Aaron Lennon, 8-Scott Parker, 11-Gareth Bale, 19-Mousa Dembele, 23-Lewis Holtby (22-Gylfi Sigurdsson 56); 10-Emmanuel Adebayor.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X