Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Kini Semakin Kuat dari Segi Finansial

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 26 Februari 2013 | 10:17 WIB
Jurgen Klopp
Odd Andresen/Getty Images
Jurgen Klopp

Joachim Watzke pun menyatakan hal itu memperlihatkan perkembangan pesat klubnya.

Dortmund baru saja mengumumkan hasil laba tengah musim 2012/2013. Sebanyak 17,5 juta euro atau sekitar 222 miliar rupiah telah diraup pasukan Jurgen Klopp. Hasil tersebut menunjukkan peningkatan sekitar 1,4 juta euro atau 17.8 miliar rupiah pada tengah tahun musim lalu.

Watzke yang merupakan General Manager Borussia Dortmund percaya peningkatan kekuatan finansial klub akan berdampak baik bagi sepak bola Jerman.

"Angka yang kami umumkan hari ini adalah bukti lanjut bahwa kekuatan finansial Borussia Dortmund kini semakin berkembang," kata Watzke.

Watzke pun berambisi di akhir musim ini klub dapat meraup pendapatan keseluruhan sebesar 250 juta euro atau sekitar 3,2 triliun rupiah. Namun, jika dilihat dari prestasi, kini Dortmund tertinggal jauh (17 poin) dari pimpinan klasemen sementara, Bayern Muenchen dan terancam kehilangan gelar mereka musim ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X