Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diberi Pisang Interisti, Balotelli Tetap Santai

By Syamsul Arif - Selasa, 26 Februari 2013 | 11:01 WIB
Mario Balotelli tidak tersulut emosi.
APF/Getty Images
Mario Balotelli tidak tersulut emosi.

Kehadiran Mario Balotelli dengan seragam AC Milan dalam derby Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/2/2013), mendapat sambutan kurang simpatik dari pendukung Internazionale. Bahkan Balotelli menjadi korban rasisme Internisti.

Menurut laporan Guardian, para Interisti terlihat melambai-lambaikan mainan pisang dan menyiuli mantan pemainnya itu selama pertandingan. Setiap Super Mario mendapat bola, teriakan buuuuuuu....bergema di stadion.

Meski mendapat sambutan dingin dari mantan pendukungnya, Balotelli, yang kerap kehilangan tempramen, justru tidak emosi. Penyerang Italia berdarah Ghana ini menanggapi cemoohan tersebut hanya dengan menaruh jari telunjuk di bibirnya pada babak kedua.

Alhasil penampilan Balotelli cukup mengesankan sepanjang laga. Kendati gagal mencetak gol, pemain yang didatangkan dari Manchester City pada Januari tersebut beberapa kali mengancam gawang Inter.

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri memuji sikap tenang Balotelli saat merespon ejekan dari suporter lawan. Meskipun ini bukan pertama kalinya pesepakbola 22 tahun itu mendapat perlakuan rasis.

"Balotelli melakukannya dengan sangat baik dengan tidak bereaksi terhadap provokasi tersebut. Saya hanya menyayangkan dia gagal mencetak gol. Padahal dia bermain bagus di babak pertama,'" ungkap Allegri.

Laporan: Tribunnews/Ravianto




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X