Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Faktor Nonteknis Menjadi Kendala Barito Putera

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 26 Februari 2013 | 13:24 WIB

Menghadapi Persiwa di Stadion Pendidikan, Wamena, Rabu (27/2), PS Barito Putera menyoroti kondisi nonteknis yang dapat mengganggu permainan Mekan Nasyrov dkk. Di awal musim ISL 2012/13, Persiwa belum terkalahkan bila bermain di kandang.

Stadion Pendidikan memang terkenal angker. Banyak tim yang sulit mendulang poin saat menghadapi tim berjuluk Badai Pegunungan tersebut. Tim yang musim lalu finish di peringkat tiga itu telah meraih enam poin kala menjamu Persela dan Persepam Madura United.

"Kendala lawan Persiwa suhu udara dingin, lapangan becek. Sementara mereka sudah terbiasa bermain di udara seperti ini. Kami tetap berusaha bisa nyesuaikan diri di Wamena," papar Salahudin kepada Bolanews, Selasa (26/2).

Kepercayaan diri tinggi juga sedang dimiliki tim berjuluk Laskar Antasari itu usai meraih dua kemenangan beruntun di kandang. Namun bagi Salahudin, timnya masih memiliki kelemahan pada konsentrasi bila berkaca pada laga terakhir saat menang 3-2 menghadapi Persela.

"Pemain setelah unggul 3-0 menjadi kurang fokus, bermain terlalu santai. Kami akan perbaiki kondisi tersebut. Selama 90 menit jangan ada penurunan kepercayan diri dan motivasi," lanjut Salahudin.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X