Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Persita, Persija Tinggalkan Zona Degradasi

By Andi Yanianto - Selasa, 26 Februari 2013 | 16:55 WIB
Iwan Setiawan (putih) kembali bawa Persija raih kemenangan.
Peksi Cahyo/Bolanews
Iwan Setiawan (putih) kembali bawa Persija raih kemenangan.

0. Gol semata wayang dicetak oleh Rachmat Affandi pada menit ke-12.

Bermain dengan status tuan rumah, Persita langsung menekan pada awal babak pertama. Peluang yang didapat sang kapten Luis Edmundo Duran dan pemain bertahan Rizky Ripora masih belum bisa menyumbangkan gol bagi Persita.

Menit ke-12, Persija berhasil mencetak gol melalui striker Rachmat Affandi. Umpan matang Robertino Pugliara yang menusuk ke jantung pertahanan Persita berhasil dimanfaatkan Affandi. Affandi yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung saja mengarahkan bola ke sisi kanan gawang yang dikawal Mukti Ali Raja.

Unggul 1-0, Persija mampu mendominasi permainan. Sementara Persita tampil tertekan, Cristian Carrasco dkk. seakan kehilangan mental bertanding. Tim besutan Elly Idris tersebut kerap kali kehilangan bola karena gagal dalam memberikan umpan.

Hingga babak pertama selesai, Persija mampu unggul atas Persita. Gol Affandi satu-satunya yang tercipta di paruh pertama.

Pada babak kedua Persita mampu menemukan tempo permainan. 10 menit pertama, Rishadi Fauzi dan Rizky Ripora mampu memberi tekanan ke gawang Mukti Ali, namun belum mampu membawa Persita menyamakan kedudukan.

Di paruh babak kedua, tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut kembali mendapatkan peluang melalui Rishadi dan Dibyo. Lini pertahanan yang digalang oleh Duran juga tampil baik menghalau serangan Macan Kemayoran.

Kendati mampu tampil lebih baik pada babak kedua, Persita tidak bisa menyamakan atau bahkan membalikan kedudukan. Hasil akhir menempatkan Persija keluar sebagai pemenang.

Tambahan tiga poin membuat Persija tinggalkan zona degradasi dan naik ke posisi 12 dengan delapan poin. Sementara Persita tetap bercokol di peringkat 10.  

Susunan pemain:


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X