Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Penting untuk Persija Jakarta

By Muhammad Murfi Aji - Selasa, 26 Februari 2013 | 23:09 WIB
Iwan Setiawan menyatakan kemenangan atas Persita penting untuk Persija meraih prestasi yang lebih baik
Peksi Cahyo/Bolanews
Iwan Setiawan menyatakan kemenangan atas Persita penting untuk Persija meraih prestasi yang lebih baik

Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh ketika menjalani laga tandang mereka melawan Persita Tangerang, Selasa (26/2). Bermain kandang di Stadion Jatidiri Semarang, membuat Persita mengalami kekalahan kandang pertama di Indonesia Super League musim 2012/13.

Persija Jakarta berhasil mengungguli Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League Musim 2012/13. Persija mampu unggul 1-0 lewat gol Rachmat Affandi menit ke-12.

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengakui kemenangan ini cukup vital untuk Persija Jakarta. Iwan menyatakan hal tersebut karena beberapa partai sebelumnya Macan Kemayoran selalu meraih hasil kurang maksimal.

“Kemenangan ini cukup penting bagi tim sebesar Persija. Dapat dijadikan langkah awal untuk menuju Persija yang lebih baik. Seperti yang diketahui, kami mengalami hasil buruk di tujuh laga sebelumnya,” kata Iwan Setiawan dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Melawan Persita, Iwan menyatakan Persija tampil lebih menekan daripada pertandingan sebelumnya. Di pertandingan sebelumnya, Persija jarang memberikan tekanan dan lebih banyak melancarkan serangan balik.

“Permainan kali ini sedikit berbeda dibandingkan laga-laga sebelumnya. Biasanya kami lebih banyak menunggu dan melakukan counter-attack. Tapi kali ini melakukan pressing ketat sejak setengah lapangan,” ujar Iwan.

Kemenangan ini membawa Persija untuk sementara aman dari zona degradasi. Raihan tiga poin tersebut mampu mengangkat Persija ke peringkat ke-12 ISL. Sementara kekalahan untuk Persita membuat Laskar Pendekar Cisadane tertahan di posisi 10.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X