Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nemanja Vidic Yakin Cederanya Akan Segera Pulih

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Februari 2013 | 23:53 WIB
Nemanja Vidic
Alex Livesey/Getty Images
Nemanja Vidic

rekannya. Vidic selama dua musim terakhir bersama Setan Merah gagal memberikan kontribusi yang maksimal karena terlalu banyak menderita cedera panjang.

Nemanja Vidic sejak Desember 2011 lalu, hanya bermain sebanyak 14 kali bermain bersama Manchester United. Ia harus beristirahat panjang setelah menderita cedera pada ligamennya saat menghadapi FC Basel di ajang Liga Champion. Awal tahun 2013 adalah momen kembalinya sang kapten, namun ia kini karus kembali berkutat dengan permasalahan yang sama.

"Setiap pertandingan yang saya mainkan, saya selalu merasa lebih baik dari sebelumnynya. Saya pikir ini adalah pertanda baik bagi permainan saya. Terkadang saya sempat merasakan cedera saya, namun terkadang saya tidak merasakannya lagi," tutur Vidic kepada Sky Sport.

Manajer Manchester United, Alex Ferguson, telah sangat berhati-hati untuk menggunakan Vidic. Ia tidak terlalu memaksakan pemain asal Serbia itu untuk terus bermain di semua pertandingan yang mereka mainkan, namun tetap saja Vidic kini sepertinya sangat rentan akan cedera.

"Dengan banyaknya pertandingan yang kami mainkan pada tengah minggu dan akhir minggu, saya harus berpikir keras untuk dapat menurunkan pemain terbaik dengan tetap harus melakukan rotasi kepada sejumah pemain. Hal itu juga dilakukan kepada Vidic yang baru pulih dari cedera. Setiap pertandingan saya terus memantau kondisi semua pemain agar mereka tidak kehabisan stamina yang akan menyebabkan cedera," tutur Ferguson kepada Sky Sport.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X