Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edin Dzeko Tak Sabar Ingin Kembali ke Bundesliga

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Februari 2013 | 00:22 WIB
Edin Dzeko, sudah tidak sabar ingin tinggalkan Manchester City.
Michael Regan/Getty Images
Edin Dzeko, sudah tidak sabar ingin tinggalkan Manchester City.

Striker Manchester City, Edin Dzeko, telah membuat keputusan mengenai masa depanya bersama The Citizen. Ia akan segera meninggalkan City pada akhir musim 2012/13 untuk dapat kembali bermain di Bundesliga yang dulu pernah ia rasakan bersama Wofsburg selama tiga setengah musim.

Edin Dzeko yang didatangkan Manchester City pada pertengahan musim 2011/12 lalu dengan nilai transfer sebesar 27 juta pound, kini tengah mengalami frustasi karena ia tidak kunjung menjadi striker utama klub Manchester Biru itu, maskipun ia sering mencetak gol penting bagi klub.

Status Dzeko sebagai super-sub di kubu City telah menganggu pikiran dirinya selama beberapa bulan terakhir. Ia tidak menginginkan status itu, karena bagi dirinya menjadi pemain utama itu adalah sebuah keharusan. Musim ini ia telah berhasil mencetak 12 gol di Premier League yang jauh lebih banyak dibandingkan Sergio Aguero yang baru mencetak sembilan dan Carlos Tevez dengan delapan golnya.

"Saya suka Bundesliga dan saya akan kembali kesana. Namun hal itu adalah sesuatu yang saya sendiri tidak tahu kapan akan terwujud," kata Dzeko kepada Daily Mirror.

Sempat ada laporan yang menyatakan bahwa Borussia Dortmund sempat tertarik untuk mendatangkannya sebagai pengganti dari Robert Lewandowski yang kini tengah menjadi buruan banyak klub besar dan telah menyatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya lagi. Namun hal ini dibantah oleh Dzeko yang merasa tidak pernah menerima tawaran dari klub yang bermarkas di Signal Iduna Park.

"Hal itu tidak benar. Dortmund adalah klub besar di Eropa dan semua orang tahu akan hal itu, terlebih keberadaan pelatih Jurgen Klopp telah banyak membuat klub itu maju. Namun bila anda semua percaya akan kata-kata saya, maka saya saat ini juga dapat bermain bersama Bayern Munchen atau AC Milan," lanjut Dzeko.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X