Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torsten Frings Putuskan Gantung Sepatu

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 27 Februari 2013 | 00:40 WIB
Torsten Frings
Getty Images
Torsten Frings

Gelandang serba guna yang pernah dimiliki tim nasional Jerman, Torsten Frings, memutuskan untuk gantung sepatu pada usia 36 tahun. Cedera merupakan faktor utama yang membuatnya mengambil keputusan untuk pensiun dari sepak bola.

Torsten Frings hengkang dari sepak bola Jerman untuk bergabung dengan Toronto FC pada Juni 2011. Sebelumnya Frings hanya malang melintang di Bundesliga bersama Alemannia Aachen, Wender Bremen, Bayern Muenchen, dan Borussia Dortmund.

Bersama timnas Jerman, Frings mengemas 79 kali penampilan dan bermain di dua ajang Piala Dunia serta berhasil mengantarkan negaranya mencapai final pada 2002. Ia juga sukses membawa Jerman menjadi juara dua di Piala Eropa 2008.

Pemain yang menjabat sebagai kapten Toronto ini meninggalkan timnya di pusat pelatihan di Florida awal bulan ini karena mengalami cedera pinggul. Sekarang ia malah mengatakan tidak ingin kembali beraksi lagi di lapangan.

"Selama pramusim kami mengetahui masa penyembuhan cedera yang saya alami akan memakan waktu lebih lama dari perkiraan. Saya selalu ingin melakukan yang terbaik bagi tim dan itu alasan mengapa saya memutuskan untuk pergi," kata Frings seperti dilansir Soccerway.

"Saya sangat menikmati waktu di Toronto dan bemain untuk Toronto FC. Saya berharap yang terbaik bagi klub musim ini dan semoga mereka dapat terus merangkul semangat untuk menang yang saya bawa ke tim," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X