Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Menarik Seputar Ronaldo Usai El Clasico

By Andi Yanianto - Rabu, 27 Februari 2013 | 07:09 WIB
Cristiano Ronaldo, rayakan gol ke gawang Barcelona.
Jasper Juinen/Getty Images
Cristiano Ronaldo, rayakan gol ke gawang Barcelona.

Real Madrid berhasil kalahkan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di semifinal Copa del Rey leg 2 di Camp Nou, Rabu (27/2) dini hari WIB. Usai laga panas tersebut ada beberapa catatan menarik seputar Cristiano Ronaldo yang berhasil dirangkum.

1. Cristiano Ronaldo dapat mencetak dua gol ke gawang Barcelona. Hal ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. Sebelumnya pernah dilakukan Ronaldo dalam El Clasico di La Liga pada September 2012. Saat itu pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

2. Usai El Clasico di Copa del Rey ini, total Ronaldo sudah mencetak 12 gol ke gawang Barcelona. Gol pertamanya terjadi pada April 2011 di La Liga.

3. Dua gol Ronaldo menaklukkan kiper Jose Pinto. Dengan hasil tersebut terhitung Ronaldo sudah menjebol gawang Pinto sebanyak lima kali.

4. Dua gol Ronaldo ke gawang Barcelona mengantarkan kemenangan Real Madrid sekaligus membawa Los Blancos menang di ajang Copa del Rey. Hal tersebut pernah juga terjadi pada partai final April 2011, golnya saat extra time usai menerima umpan Angel Di Maria mengantarkan Madrid menjuarai Copa.

5. Gol penalti Ronaldo ke gawang Barcelona merupakan yang kedua terjadi dalam laga El Clasico. Sebelumnya pernah terjadi pada April 2011 di La Liga. Saat itu pertandingan berakhir imbang 1-1.

6. Seandainya Ronaldo bisa mencetak hattrick maka ia menjadi pemain Real Madrid kedua yang dapat menorehkan tiga gol dalam laga El Clasico. Sebelumnya Ivan Zamorano yang memiliki rekor tersebut pada Januari 1995.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X