Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Roura Akui Real Madrid Lebih Superior

By Andi Yanianto - Rabu, 27 Februari 2013 | 10:40 WIB
Jordi Roura
Lluis Gene/Getty Images
Jordi Roura

Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, mengakui kekalahan dari Real Madrid di Camp nou sangat menghancurkan mental skuadnya. Namun, Roura yakin para pemainnya mampu bangkit di El Clasico akhir pekan nanti.

Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona di semifinal leg 2 Copa del Rey. Crsitiano Ronaldo menjadi pahlawan ketika mampu mencetak dua gol dan Raphael Varane kembali menyumbang satu gol. Sementara Blaugrana hanya mampu membalas jelang menit akhir pertandingan lewat Jordi Alba.

Roura pun menyadari kelemahan timnya dan menganggap pada pertandingan tersebut Real Madrid memang lebih superior.

"Malam ini Madrid jauh lebih unggul dari kami dan saya rasa kami telah kehilangan efektivitas bermain pada pertandingan kali ini. Dalam sepak bola Anda memang tidak dapat selalu mengontrol keadaan, pertandingan ini memang penuh kesalahan," kata Roura.

"Madrid adalah salah satu tim terbaik dan kami selalu mencoba untuk mengontrol mereka, sayangnya gagal. Itulah yang membuat Madrid menjadi tim hebat. Di La Liga kami harus membuat upaya yang lebih besar. Barcelona merupakan tim terbaik di paruh pertama musim."

Barcelona akan kembali menghadapi Real Madrid di pekan ke-26 La Liga pada Sabtu (2/3) pukul 23.00 WIB. Roura menganggap kekalahan di ajang Copa del Rey memiliki hikmah tersendiri. Barcelona kini diharapkan kembalin fokus mempertahankan posisi klasemen puncak sementara.

"Saya percaya para pemain dapat mengatasi masalah keterpurukan ini. Saya memiliki keyakinan terhadap tim serta adanya dukungan dari fan. Meski kehilangan Copa tetapi posisi kami di La Liga sangat menguntungkan."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X