Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komek Setujui BTN, Nilmaizar Tersingkir

By Frengky Aruan - Rabu, 27 Februari 2013 | 15:52 WIB
Nilmaizar
Peksi Cahyo/Bolanews
Nilmaizar

Kiprah Nilmaizar sebagai pelatih tim nasional Indonesia, harus berakhir. Ini terjadi setelah rapat Komite Eksekutif (Komek) di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/2), memutuskan untuk menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala.

"Dengan demikian posisi Nilmaizar sebagai pelatih timnas telah digantikan Blanco," kata pria yang kini menggantikan posisi Halim Mahfudz sebagai Sekjen PSSI, Hadiyandra dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/2).

Menurut Hadiyandra, penunjukkan Blanco sendiri menjadi pelengkap dari keputusan Komek lain. Ia menjelaskan bahwa Komek PSSI sendiri telah sepakat dengan pembentukan Badan Tim Nasional (BTN).

"Rapat Komek hari ini menyetujui terbentuknya BTN, karena sesuai Statuta dan Peraturan Organisasi belum dicabut. Hanya perlu direvisi saja."

"Strukstur dan komposisi nanti akan diserahkan ke Ketua dan Wakil Ketua BTN. Untuk ketua, sudah diputuskan akan dijabat Isran Noor, sementara wakilnya Harbiansyah Hanafiah. SK per hari ini juga akan disiapkan."

Sementara itu, Hadiyandra menambahkan bahwa tim kepelatihan akan sesuai yang sudah direncanakan oleh BTN sebelumnya. Artinya, untuk posisi asisten akan ditempati Jorge Di Gregoria, sementara Marcos Conenna sebagai pelatih fisik.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X