Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk PSPS 4-1, Persib Naik Ke Peringkat Sembilan

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 27 Februari 2013 | 17:47 WIB

1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (27/2). Gol dicetak oleh Supardi, Sergio Van Dijk, M. Ridwan, dan Dzumafo Epandi.

Persib tampil tertekan pada awal laga setelah Konate Makan berhasil menjebol gawang tim besutan Djajang Nurjaman tersebut yang dikawal oleh Shahar Ginanjar pada menit ke-2. Tendangan mendatar Makan dari dalam kotak penalti gagal diantisipasi oleh Shahar.

Menit ke-25 publik tuan rumah bersorak menyambut gol Supardi. Pemain bernomor punggung 22 tersebut berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh Amin Syarifudin, penjaga gawang PSPS.

Gol tersebut menjadi gol yang terakhir pada babak pertama. kedua tim tidak mampu menambah gol kendati banyak peluang yang didapat, terutama pada kubu tuan rumah melalui striker anyarnya, Sergio Van Dijk.

Pada babak kedua, Persib dapat membalikan kedudukan memalui Sergio Van Dijk pada menit ke-56. Mantan top skor A-League tersebut berhasil merobek gawang PSPS melalui tandukan kepala.

Tuan Rumah kembali melancarkan sepak terjangnya dengan mencetak satu gol lagi lewat sundulan Muhammad Ridwan pada menit 75. Aliran bola yang menggantung tidak mampu dihalau oleh Amin dan merubah kedudukan menjadi 3-1 untuk Persib.

Pertandingan tidak berhenti di skor 3-1, Persib kembali menambah gol melalui Dzumafo Epandi. Gol Dzumafo di menit ke-81 menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Maung Bandung berhasil menerkam Asyakar Bertuah di kandang.

Dengan tambahan tiga poin Persib beranjak dari zona degradasi dan melonjak ke peringkat sembilan. Sementara PSPS harus turun ke peringkat 12.

Susunan pemain:

Persib: Shahar Ginanjar, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Supardi, M.Ridwan, Firman Utina (Asri Akbar 70'), Hariono, Herman Dzumafo (Airlangga 82'), Sergio Van Dijk, Kenji Adachihara (Atep Rizal 64')

PSPS: Amin Syafrudin, Glen Pauluakan, Ambziral (C), Tsimi Joel, Bobby Satria, Ade Suhendra, Lee Sou Hyong, Rudi Widodo, Selamet Riyadi, Makan Kanote, Ndyaye Pepe Latyr.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X