Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Organisasi Permainan Persipura Berjalan Baik

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 27 Februari 2013 | 21:04 WIB
Jacksen F. Tiago, belum puas dengan konsistensi pemainnya.
Bolanews
Jacksen F. Tiago, belum puas dengan konsistensi pemainnya.

0 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (27/2), pelatih Jacksen F. Tiago senang atas tercapainya misi untuk menempel sang pemungcak klasemen sementara ISL 2012/13, Mitra Kukar. Raihan tiga poin membawa Persipura naik ke posisi dua dengan 18 poin, hanya berselisih satu angka dari Mitra Kukar.

“Kami bersyukur dapat meraih tiga poin dan menggeser posisi Arema di posisi dua klasemen sementara. Organisasi permainan kami berjalan baik, walau sedikit longgar pada babak kedua sehingga tim lawan bisa mengembangkan permainan dan menghasilkan beberapa peluang,” kata Jacksen F. Tiago di laman Liga Indonesia.

kendati meraih hasil memuaskan, Jacksen tetap mencatat kelemahan-kelemahan yang masih terlihat pada Boaz Solossa dkk. Pelatih asal Brasil tersebut menilai anak didiknya belum tampil konsisten sepanjang pertandingan.

Jacksen juga menyoroti tentang keputusan yang diambil pemain saat berada di daerah pertahanan lawan. Persipura masih kurang berani menembak langsung bola ke gawang Persiba.

“Ada beberapa strategi yang harus kami evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Ada situasi permainan di mana anak-anak harus melakukan shooting, malah bola tersebut diberikan ke pemain lain,” papar Jacksen.

Dengan hasil tersebut, Persipura memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang serta belum ada satu timpun yang bisa membobol gawang mereka di Stadion Mandala. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut selalu menang dalam empat laga kandangnya.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X