Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Munchen Kandaskan Borussia Dortmund 1-0

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Februari 2013 | 05:28 WIB
Arjen Robben, saat merayakan gol kemenangan tim yang ia cetak.
Lennart Preiss/Getty Images
Arjen Robben, saat merayakan gol kemenangan tim yang ia cetak.

0 bagi Die Rotten. Pertandingan berjalan sengit, namun pertempuran terlalu banyak terjadi di lini tengah. Hal ini membuat peluang kedua tim menjadi tidak banyak.

Pada babak pertama, kedua tim dapat menguasai bola dengan sama baik, meskipun Munchen lebih baik dalam alur serangannya. Beberapa peluang sempat diciptakan kedua kesebelasan. Munchen sempat memiliki peluang bagus melalui Mario Mandzukic dan Javi Martinez, namun penampilan Roman Weidenfeller sangat baik di bawah mistar gawang Borussia Dortmund.

Sementara peluang Dortmund melalui Robert Lewandowski, namun masih dapat dibendung pertahanan solid Munchen. Permainan efektif Munchen akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-43. Bermula dari serangan Munchen yang berhasil dimentahkan bek Dortmund, bola pun jatuh di kaki Arjen Robben di luar kotak penalti. Ia pun langsung melakukan tendangan melengkung tanpa bisa dijangkau oleh Weidenfeller. Keunggulan 1-0 untuk Munchen bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua pertandingan tidak berubah, meski Munchen bermain jauh lebih baik. Beberapa kali mereka berhasil menciptakan peluang melalui set-piece. Beberapa kali sundulan Daniel van Buyten, Dante Bonfim dan Mandzukic masih melebar dan ditepis oleh Weidenfeller.

Sedangkan peluang Dortmund lahir melalui aksi Marco Reus, Iilkay Gundogan dan Julian Schieber. Namun kebanyakan peluang itu tidak menemui sasarannya dengan baik. Dengan demikian keunggulan 1-0 untuk Munchen berhasil bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen berhak untuk melenggang ke partai semifinal untuk berhadapan dengan tiga tim lainnya yang sudah memastikan tempatnya di semifinal, yaitu Freiburg, Wolfsburg dan Stuttgart.

Susunan pemain:

Bayern Munchen: Neuer, Lahm, van Buyten, Dante, Alaba, Martínez, Schweinsteiger, Müller (78' Gustavo), Kroos (90+2' Boateng), Robben, Mandzukić (90+1' Gómez)

Sub Munchen: Shaqiri, Pizarro, Starke, Tymoshchuk

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotić, Schmelzer, Felipe Santana, Bender, Großkreutz (62' Błaszczykowski), Gündogan, Götze, Lewandowski, Reus (81' Schieber)


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X