Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Menang Atas Marseille Berkat Dua Gol Ibra

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 Februari 2013 | 05:31 WIB
Zlatan Ibrahimovic (kiri)
Getty Images
Zlatan Ibrahimovic (kiri)

Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi aktor tunggal Paris Saint Germain. Pada partai 16 besar Coupe de France, Rabu (27/2). Ibrahimovic memborong dua gol kemenangan timnya atas Marseille.

Awal-awal babak pertama menjadi sulit untuk PSG. Lini tengah Marseille memeragakan permainan keras dan aktor utamanya tak lain adalah Joey Barton. Tak heran, PSG lebih banyak menyisir sisi lapangan dengan mengandalkan tusukan dan ketajaman Jeremy Menez.

Namun, nama terakhir kerap menyia-nyiakan peluang. Dia sempat dua kali berhadapan satu lawan satu dengan Steve Mandanda. Sayang, penyelesaian akhir Menez kurang sempurna.

Sepuluh menit jelang turun minum, kebuntuan PSG baru terpecahkan. Clement Chantome melepas sodoran matang ke kotak penalti. Lucas Moura sempat terjatuh saat mengejar bola. Tak demikian dengan Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia tersebut unggul cepat dari penjaga gawang Steve Mandanda dan berhasil melesakkan bola ke gawang.

Keunggulan satu gol tak lantas menyurutkan intensitas serangan armada Carlo Ancelotti. Usai turun minum, dominasi belum berpindah dan Marseille masih berada di bawah tekanan. Serangan balik yang diandalkan tim tamu terbukti tak efektif dan mudah dipatahkan lini tengah PSG.

Bahkan, Marseille semakin terpuruk lantaran pelanggaran Jeremy Morel terhadap Ibrahimovic di kotak terlarang. Tak ayal, wasit menunjuk titik putih. Ibrahimovic berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor. Arah tembakannya berlawanan dengan reaksi Mendanda. Skor 2-0 lantas terpampang.

Keunggulan dua gol pun membuat Ancelotti lebih tenang. Para pemain andalan ditarik secara bergiliran. Ibrahimovic digantikan dengan Ezequiel Lavezzi, sedangkan Christphe Jallet mengisi kekosongan yang ditinggalkan David Beckham.

Pergantian ini membuat PSG lebih defensif dan mampu menutup setiap ruang yang berpotensi dieksploitasi Marseille. Alhasil, tak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang.

Bagi PSG, Kemenangan atas Marseille jadi kali kedua dalam sepekan terakhir. Akhir pekan lalu (24/2), tim ibu kota juga menang dengan skor identik Menariknya, Ibrahimovic turut melesakkan satu gol pada partai tersebut.

Babak 16 Besar Coupe de France, Rabu (26/2)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X