Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Mungkin Tetap Hengkang Akhir Musim Ini

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 28 Februari 2013 | 12:08 WIB
Jose Mourinho
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Jose Mourinho

1 atas Barcelona dalam El Clasico pada laga kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (27/2) belum menjadi jaminan Jose Mourinho bakal bertahan di Santiago Bernabeu musim depan. Mourinho tetap akan meninggalkan El Real dan memilih bergabung dengan klub barunya nanti.

Mantan bintang El Real, Ivan Helguera, tidak yakin Mourinho akan bertahan di Bernabeu musim depan. Menurut Helguera, tidak ada yang dapat menghalangi pelatih asal Portugal itu meninggalkan Bernabeu di akhir musim nanti. Satu-satunya yang bisa menahannya untuk terus menukangi Los Blancos adalah bila Cristiano Ronaldo dkk meraih sukses besar dengan merebut tropi Liga Champion musim ini.

"Dengan semua yang telah terjadi selama ini, Mourinho tetap akan pergi. Tapi ini juga tergantung apa yang akan terjadi di Liga Champion nanti. Jika dia menang dalam kompetisi itu, mungkin dia akan bertahan dan banyak juga yang menginginkannya untuk tidak pergi," ungkap Helguera.

Mantan bek timnas Spanyol ini juga mengungkapkan bahwa Mourinho sudah mulai kelelahan dengan apa yang terjadi di Madrid, Sejak kedatangannya ke Bernabeu tiga tahun lalu, pelatih yang memberikan gelar La Liga musim lalu ini harus menghadapi tututan tinggi di Madrid. Ia bukan hanya mendapat tekanan dari pihak klub tapi juga dari para suporter dan juga media-media di Spanyol.

"Dia sepertinya sudah mulai kelelahan di Madrid. Dia sudah berada di sini dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi pelatih Madrid harus menghadapi tuntutan yang tinggi," lanjut Helguera.

Laporan: Tribunnews/Dodi Esvandi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X