Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Libatkan Pihak di Luar Kemenpora Awasi Kongres

By Frengky Aruan - Kamis, 28 Februari 2013 | 13:11 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo resmi mengumumkan pembentukan Satuan Tugas untuk mengawal Kongres PSSI yang rencananya digelar pada 17 Maret 2013. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Satgas yang terdiri dari dua unsur yaitu penasihat dan pelaksana itu diisi dari beberapa elemen, baik di dalam maupun di luar pemerintahan.

"Pembentukan Satgas ini sendirijuga  bertujuan untuk mengawal solusi dari FIFA dalam penyelesaian persoalan pesepakbolaan nasional," kata Roy Suryo dalam jumpa pers di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2).

Untuk unsur penasihat misalnya, suksesor Andi Mallarangeng itu juga memasukan Agum Gumelar. Mantan Ketua Umum PSSI dan Komite Normalisasi itu sendiri berposisi menjadi Wakil Ketua. Ia akan bekerja bersama Ketua KOI, Rita Subowo yang diplot menjadi ketua.

Selain Agum, Kemenpora juga melibatkan anggota Komisi X DPR-RI, Utut Adianto. Grandmaster catur itu diposisikan menjadi anggota bersama tiga staf ahli Menpora, yaitu Heru Nugroho, Eko Indrajit, Ivana Lie, dan Ketua KONI, Tono Suratman.

"Unsur penasehat dalam keanggotaan Satgas mempunyai tugas untuk memberikan arahan, pertimbangan, dan nasehat secara perorangan maupun kolektif kepada unsur pelaksana keanggotaan Satgas, baik diminta atau tidak," ujar Roy.

Sementara itu di unsur pelaksana, Menpora juga melibatkan beberapa pihak. Sebut saja Yesayas Oktavianus, senior bidang olah raga. Yesayas sendiri akan menjabat sebagai Wakil ketua.

"Untuk ketua ditempati Faisal Abdullah. Selanjutnya, posisi sekretaris ditempati Victor Emanuel, wakil sekretaris diisi Muhammad Kusnaeni. Anggotanya terdiri dari Ganjar Laksamana Bonaparta, Ferril Raymond Hattu, Apung Widiadi, Valentino Simanjuntak, dan Yusuf Kurniawan," terang Roy.

"Unsur pelaksana akan melaksanakan tugas untuk mengawal pelaksanaan revisi status, pengembalian empat Komite Eksekutif, penyatuan liga, dan kongres dengan voter solo," sambung Roy.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X