Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nedved Harap Conte Ukir Prestasi Setara Lippi

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 28 Februari 2013 | 14:30 WIB
Antonio Conte
Valerio Pennicino/Getty Images
Antonio Conte

Mantan pemain Juventus, Pavel Nedved, berharap Antonio Conte dapat meraih kesuksesan seperti pelatih Huventus terdahulu, Marcello Lippi dan Fabio Capello. Di mana keduanya mampu mengukir prestasi tertinggi bagi I Bianconeri.

Seperti diketahui, Lippi pernah melatih Juventus sebanyak dua kali (1994-99) dan (2001-04). Selama dua periode tersebut, prestasi tertinggi Lippi adalah mengantarkan The Old Lady meraih 5 scudetto dan satu trofi Liga Champions.

Sementara bagi Capello yang sekarang melatih tim nasional Rusia, Juventus pernah dibawanya meraih dua kali scudetto pada dua musim berturut-turut pada 2004-2005 dan 2005-2006. Sayang kedua gelar tersebut dicabut oleh FIGC, lantaran La Vecchia Signora terlibat kasus Calciopoli.

“Conte adalah bintang sejati. Saya sangat suka cara berpikirnya. Dia berhasil merendahkan hatinya dan mengarahkan Juve kepada hasil yang sukses,” ucap Nedved, seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Perbandingan dengan Lippi dan Capello? Dia (Conte) masih relatif muda, dia bisa memenangkan banyak gelar seperti pelatih terdahulu, tapi tidak diragukan lagi Conte bisa mengejar ketertinggalan itu. Dia salah satu pelatih terbaik.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X