Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sarung Tangan Ayrton Senna Terjual 92 Ribu Pound

By Ade Jayadireja - Kamis, 28 Februari 2013 | 14:58 WIB
Ayrton Senna
Getty Images
Ayrton Senna

Sepasang sarung tangan yang dipakai mendiang Ayrton Senna pada musim lomba 1991, saat ia meraih gelar juara F1 untuk ketiga kalinya, terjual 22.000 pound atau sekitar Rp 320 juta, dalam lelang amal untuk para mekanik grand prix, Senin lalu.

Sarung tangan (gloves) itu didonasikan mantan koordinator tim McLaren, Jo Ramirez, yang juga rekannya, dibeli Gerard Lopez - pemilik tim Lotus saat ini, yang masih memiliki ikatan dengan pebalap Brazil yang melakukan debutnya dalam perlombaan F1 pada 1984. Senna juga pernah berlaga di bawah bendera Lotus pada 1985-87.

Lelang yang diadakan di Royal Opera House London itu mencapai nilai tertinggi 92.000 pound untuk "Grand Prix Mechanics Charitable Trust", yang diketuai juara tiga kali, Jackie Stewart.

Mantan juara F1 Niki Lauda, Damon Hill dan mendiang ayahnya Graham - diwakili cucunya, Josh, yang sedang menjalani lomba seri yunior - semua masuk dalam pilihan mantan dan atlet terbaik (Hall of Fame) pilihan majalah Motor Sport.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X