Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Diharapkan Ukir Prestasi di All England

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 28 Februari 2013 | 15:51 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Tahun lalu, Indonesia mengakhiri paceklik panjang dalam turnamen bergengsi All England. Gelar yang dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir itu bak setetes air di padang tandus.

Kini, para punggawa Indonesia kembali ke kejuaraan yang dihelat di National Indoor Arena (NIA), Birmingham, 5-10 Maret. Misi yang diemban tidak enteng. Maklum, persaingan kali ini juga makin berat. Peta kekuatan bulu tangkis dunia makin menyebar dan merata. Butuh perjuangan ekstra untuk bisa naik podium juara.
"Saya sadar, perjuangan untuk bisa mengulang prestasi tahun lalu tidak mudah. Tetapi, saya tetap optimistis dengan kemampuan para pemain," ujar pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, saat dijumpai di Pelatnas Cipayung, Selasa (26/2).
Selama persiapan, sang juara bertahan itu menunjukkan performa yang bagus. Mereka memiliki semangat dan tekad besar untuk kembali menjadi juara.
"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tinggal bertarung saja," ucap Towi.

Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan, pun sangat berharap para punggawa Merah-Putih mampu meraih gelar terbaik dalam ajang yang tahun ini berusia 103 tahun. "Tak hanya Towi/Butet, saya berharap ada gelar dari pemain lain, termasuk Sony Dwi Kuncoro," kata Gita.

Tunggal Putra
Sony Dwi Kuncoro; Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka.
Tunggal Putri
Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari, Adriyanti Firdasari, Bellaetrix Manuputty.
Ganda Putra
Rian Agung Saputro/Angga Pratama, Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki, Markis Kido/Alvent Yulianto, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Ganda Putri
Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta, Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin, Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan, Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda, Vita Marissa/Variella Aprilsasi Lejarsari Putri.
Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Muhammad Rijal/Debby Susanto, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah, Praveen Jordan/Vita Marissa.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X