Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tolak BTN, Semen Padang Fokus Piala AFC

By Okie Prabhowo - Kamis, 28 Februari 2013 | 15:45 WIB
Titus Bonai, dibutuhkan di Piala AFC.
Stefan Sihombing/Bolanews
Titus Bonai, dibutuhkan di Piala AFC.

Daripada terjebak sejumlah persoalan yang mengganggu pada awal LPI 2013, Semen Padang lebih memilih fokus menghadapi Piala AFC. Pada Selasa (5/3) Kabau Sirah akan menjamu Singapore Armed Forces di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Kubu lawan punya catatan apik melawan klub Indonesia. Pada 2010, mereka menaklukkan Sriwijaya FC 3-0 di play-off Liga Champion Asia.

Musim ini Singapore Armed Forces mengandalkan mayoritas pemain muda. Mereka didampingi sejumlah pemain senior yang reputasinya mentereng di pentas persaingan ASEAN seperti Daniel Bennett dan Shi Jiayi.

SP telah menolak melepas para pemain mereka mengikuti pelatnas timnas untuk Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi yang akan dimulai 1 Maret mendatang.

Pemain andalan SP, Jandia Eka Putra, Novan Setya, Titus Bonai, Syaifullah, Arief Tuansyah, dan M. Nur Iskandar, masuk daftar 35 nama pemain pelatnas versi Badan Tim Nasional bentukan PSSI-KPSI.

"Untuk sementara kami tak akan mengizinkan pemain ke timnas. Selain berpandangan BTN membuat dualisme pengelolaan timnas, SP juga butuh tenaga mereka untuk tampil di Piala AFC," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X