Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xaverius Prawiro Masuk Daftar Pencetak 1.000 Angka

By Oka Akhsan M. - Kamis, 28 Februari 2013 | 16:03 WIB
Xaverius Prawiro, masuk jajaran pencetak 1.000 angka.
Erly Bahtiar/Bolanews
Xaverius Prawiro, masuk jajaran pencetak 1.000 angka.

Xaverius Prawiro (25) masuk dalam jajaran pencetak 1.000 angka atau lebih dalam kompetisi bola basket nasional, NBL Indonesia.

Catatan tersebut diraih pebola basket Dell Aspac itu ketika bertanding melawan Tonga BSC dalam seri ketiga NBL di GOR Bimasakti Malang, Minggu (24/2). Angka ke-1.000 dalam kiprahnya selama tiga musim NBL Indonesia diraihnya lewat easy lay up.

"Terima kasih kepada pelatih yang memberikan kesempatan bermain. Saya gembira bisa mencetak 1.000 angka," kata Ius, sapaan pemuda asal Surabaya ini. Total Ius mencatat 1.002 angka di NBL Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut, Ius bermain 13 menit 29 detik dan total mencetak 12 angka, terbanyak bagi Dell Aspac. Poin ke-1.000 dicetaknya ketika gim kuarter ketiga tersisa lima menit sembilan detik. Aspac menang 68-58.

"Saya mempersembahkan rekor ini untuk Tuhan, pelatih, dan pacar saya, Jessica Juwita," kata pemain kelahiran 30 Desember itu.

"Saya gembira mencetak rekor ini di Malang, jadi tak usah menunggu hingga seri keempat di Solo bulan depan," katanya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X