Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hattrick Beto Bawa Arema Puncaki Klasemen ISL

By Andi Yanianto - Kamis, 28 Februari 2013 | 16:31 WIB
Arema
Peksi Cahyo/Bolanews
Arema

2. Tiga gol dicetak oleh Alberto Gonzalves dan 1 gol disumbangkan oleh Cristian Gonzales.

Tampil dihadapan Aremania, Arema langsung menekan Pelita Bandung Raya (PBR) pada awal laga. Strtegi itu berbuah gol pada menit ke-10 melalui Alberto "Beto" Gonzalves setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PBR yang dikawal oleh Tema Mursadat.

Walaupun kedua tim silih berganti dalam menyerang, masih belum ada yang dapat mencetak gol kembali. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arema.

Awal babak kedua publik tuan rumah terdiam merespon gol balasan dari PBR melalui Gaston Castano pada menit ke-48. Tendangan keras dari kaki kiri Gaston yang meluncur ke sisi atas gawang gagal diantisipasi oleh Kurnia Meiga.

Tiga menit berselang, Beto kembali mencetak gol bagi Arema. Umpan jauh Hasim Kipuw meluncur ke arah Beto yang berdiri bebas dan langsung disambut oleh kaki kanan Beto. Membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk Arema.

Di awal menit ke-70 tekanan bertubi-tubi dilancarkan oleh Arema melalui Dendi Santoso, Cristian Gonzales, dan Irsyad Maulana. Namun belum mampu untuk menambah gol.

Akhirnya pada menit ke-75 tekanan yang dilakukan oleh Gonzales dkk. membuahkan hasil. Dane Milovanovic tertangkap handsball di dalam kotak penalti saat mengawal pergerakan Dendi Santoso. Beto yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus mencetak hattrick

Tertinggal 1-3 tidak mengendorkan motivasi PBR. Hal itu terlihat dari gol yang tercipta oleh Dane Milovanovic dengan tandukan kepalanya setelah menerima eksekusi tendangan bebas Eka Ramdani.

Harapan tim besutan Simon McMenemy untuk menyamakan kedudukan harus pupus setelah Gonzales mencetak gol keempat Arema pada menit ke-91. Gozales berhasil mengecoh Tema dan langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Gol Gonzales menjadi yang terakhir dalam pertandingan. Tambahan tiga poin membuat Arema puncaki klasemen sementara ISL 2012/13 dengan 21 poin. Sementara PBR harus turun ke posisi 14.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X